• Informasi lebih lanjut, hubungi kami
  • Kantor: Jl. Raya Perjuangan Bekasi Utara, Kota Bekasi
  • Telp (+62) 813 8525 0768

Berita

Kepala LLDIKTI III Apresiasi Capaian Ubhara Jaya, Salah Satunya Masuk 50 PTS Terbaik di DKI

Sumber: galaksi.id

JAKARTA (galaksi.id)– Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. mengapresiasi sejumlah pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh Ubhara Jaya. Salah satunya adalah menjadi 50 perguruan tinggi swasta terbaik di Provinsi DKI Jakarta menurut Klasterisasi Pendidikan Tinggi.

Hal itu disampaikan pada saat ia memberikan sambutan pada acara wisuda Sarjana dan Magister Semester Ganjil tahun Akademik 2020/2021 pada Selasa Pagi (25/5).

Pada kesempatan itu, Ia pun berharap para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari Ubhara Jaya dengan penuh tanggungjawab di tengah masyarakat.

“Kelulusan bukanlah akhir tapi awal dari perjalanan panjang yang akan dilewati generasi muda penerus bangsa,” ujar Agus.

Lanjut Agus, budaya akademik yang kolaboratif dan karakter unggul di perguruan tinggi menjadi kunci dalam membangun sumber daya manusia. Hal itu, sambung Agus, dalam rangka menyambut Indonesia Emas pada Tahun 2045.

Untuk itu, menurut Agus diperlukan adaptasi dan transformasi dalam sektor pendidikan. Ia mencontohkan seperti kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang tengah digalakkan oleh pemerintah saat ini, untuk merelevansikan lulusan dengan kebutuhan masyarakat dan industri.

“Pembelajaran nantinya tidak berfokus dari pendidik saja melainkan dari berbagai sumber yang berfokus kepada pembelajar atau student centred learning,” jelasnya lagi.

Disebut Agus, antara lain apresiasinya pada Ubhara Jaya yaitu sejumlah pencapaian positif yang ditorehkan melalui Program Kampus Merdeka sepanjang tahun 2021, antara lain lolos Program Bangkit, berkontribusi dalam Program Kampus Mengajar, lolos Program Bantuan Kerjasama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, serta memperoleh Hibah Penelitian Dosen. (SR/Red).

Kembali ke Daftar Berita