• Informasi lebih lanjut, hubungi kami
  • Kantor: Jl. Raya Perjuangan Bekasi Utara, Kota Bekasi
  • Telp (+62) 813 8525 0768

Blog

Pengabdian Masyarakat, Ubhara Jaya Gelar Pelatihan Mentimeter Online

Sumber: MNCTrijaya, Sunday, 13 Dec 2020 - 20:14 WIB

BEKASI - Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, menggelar pelatihan Mentimeter kepada para guru di SMAN 14 Bekasi, Jawa Barat.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Herlawati, S.Si.,M.M.,M.Kom. yang juga menjabat sebagai ketua pelaksana pengabdian masyarakat Ubhara Jaya, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi bagi para dosen. Menurutnya, karena pandemi Covid-19, pelatihan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom.

"Kegiatan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dilakukan pada hari Kamis 10 Desember 2020 jam 09.00 sampai 12.00 secara daring melalui aplikasi Zoom dikarenakan saat ini dalam kondisi pandemi Covid 19," tegas

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Herlawati, di Bekasi, Kamis (10/12/2020).

Ia mengaku, peserta dari kegiatan pelatihan ini adalah Guru SMAN 14 Bekasi dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 83 guru yang mendaftarkan diri.

"Terdapat tiga materi yang disajikan dalam kegiatan pelatihan ini yaitu, materi 1 Pengenalan Mentimeter dengan narasumber Herlawati, sekaligus sebagai ketua pelaksana dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, materi 2 penggunaan mentimeter dalam pembuatan media pembelajaran dengan narasumber Fata Nidaul Khasanah,S.Kom., M.Eng. sebagai Dosen Tetap Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, dan materi 3 cara menyisipkan mentimeter ke power point dengan narasumber Rafika Sari, S.Si., M.Si. Dosen Tetap Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bhayangkara Jakarta Raya," katanya.

Sementara itu, wakil kepala sekolah SMAN 14 Bekasi, Dr. Harti Supriatin, S.Pd., M.Pd mengaku sangat gembira dengan pelatihan mentimeter tersebut. Menurutnya, peserta antusias dengan pelatihan yang sangat bermanfaat bagi kalangan pengajar.

"Meskipun dilakukan secara daring para peserta merasa antusias dengan kegiatan pelatihan ini dan untuk materi yang dipaparkan dirasa sangat bermanfaat. Hal tersebut terlihat dari hasil survey yang dilakukan selepas kegiatan pelatihan dilaksanakan," katanya.

Sebelumnya, kegiatan pelatihan pengabdian kepada masyarakat wujud tanggung jawab tim atas hibah internal pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh LPPMP Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Tahun Anggaran 2020. (ANP)

Kembali ke Daftar Blog