• Informasi lebih lanjut, hubungi kami
  • Kantor: Jl. Raya Perjuangan Bekasi Utara, Kota Bekasi
  • Telp (+62) 813 8525 0768

Berita

Sosialisasi Pembukaan Hibah Internal Tahun 2024

Pembukaan yang disampaikan oleh Prof Adi Pahrudin,Ph.D mengingatkan agar semua dosen dan prodi untuk memanfaatkan hibah internal sebagai bagian arah untuk akreditasi prodi. Hibah internal yang terdapat di lppmp yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat di ikutin oleh dosen. Untuk mendapatkan hibah tidak hanya mengandalkan hibah Internal terdapat juga hibah external seperti BRIN, Dikti, Semeru, bagnas dan lainnya yang dapat dilakukan dengan kolaborasi bersama prodi, lembaga ataupun universitas lainnya. Lppmp dapat mengakomodasi diluar dari hibah Internal dan External yaitu laporan termasuk bimbingan yang melakukan penelitian dan abdimas Mandiri. Beberapa dosen sudah mendapatkan brand tersebut, namun berharap agar dosen lain dapat mengikutinya ataupun prodi yang ingin mengajukan yang bertujuan untuk akreditasi program studi. Adapun catatan dalam pembuatan laporan harus dengan baik dan rapih atau tertib administrasi terkhusus pada laporan keuangan.

Narasumber Dr. Dhian Tyas Untari menyampaikan materi Hibah Internal Pendanaan yang secara umum menjelaskan ketentuan umum hibah internal dengan penelitian hanya boleh dilakukan 1 kali sebagai ketua 1 kali sebagai anggota dengan biaya akan dibayar 100% di akhir periode tanpa ada kuota per skema. Selain itu juga besaran nominal hibah ditentukan nanti dengan alasan tergantung berapa banyak yang mengajukan(Semi  Kompetisi) yang merupakan usaha ubhara untuk memegang brand dari hibah internal yang dimana luaran sinta 6 sampai sinta 1 dengan diajukan insentif jika kuota masih cukup . Pembukaan hibah internal akan dibuka dimulai pada tanggal 12 Februari - 12 Maret 2024 pada tanggal 13-17 Maret 2024 akan di review, pada tanggal 18 - 20 2024 Maret akan dilaksanakan revisi, setelah itu pad tanggal 27-28 2024 Maret akan ada kontrak penelitian dan pada tanggal 1 Oktober 2024 upload pelaporan akhir. Dalam Penelitian Hibah Internal terdapat 3 skema yaitu  penelitian dasar dengan program penelitian dosen pemula, kerjasama antar PT, Kerjasama LN dan implementasi MBKM. Skema kedua yaitu penelitian terapan dengan program terapan PT dan skema terakhir merupakan Penelitian Pengembangan dengan program penelitian pengembangan PT. Untuk hibah internal masih sama seperti tahun sebelumnya hanya berbeda pada ketentuan umumnya yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Selanjutnya ada bimbingan laporan dari keuangan yang disampaikan oleh kepala keuangan untuk membuat laporan jangan sampai telat jika ada keterlambatan akan di umukan ke publik usahakan jangan di umumkan ke publik untuk laporan Penelitian ataupun pkm. Untuk dokumen haru sesuai dengan buktinya dan sesuai dengan ketentuan. Narasumber selanjutnya yaitu Dian Sudiantini yang menyampaikan materi hibah internal pada pengabdian kepada masyarakat dengan skema program kemitraan Masyarakt(PKM), Program pengembangan desa binaan dan edupark UBJ,program KKN UBJ, Program pengembangan kewirasusahaan UBJ(PPK) dan program pengembangan MBKM Pengabdian(PP-MBKM). Pada Seluruh skem memiliki dana maksimal 10 juta dengan syarat dosen yang berstatus tenaga pengajar dengan keanggotaan satu ketua dan 2 anggota yang dapat melibatkan mahasiswa S1-S3 dan masyarakat dengan kuota 15 proposal. Durasi dari setiap skema yaitu selama 6 sampai 12 bulan.

PPT Hibah Internal 2024

Video Sosialisasi Hibah Internal 2024

Kembali ke Daftar Berita