• Informasi lebih lanjut, hubungi kami
  • Kantor: Jl. Raya Perjuangan Bekasi Utara, Kota Bekasi
  • Telp (+62) 813 8525 0768

Berita

Tips dan Trik Lolos Hibah Pendanaan Riset dan Inovasi BRIN Tahun 2024

Pada hari Senin 26 Februari LPPMP Ubhara Jaya melakukan kegiatan Sosialisasi Tips dan trik Lolos hibah pendaan riset Dan inovasi Brin tahun 2024 dengan pemateri Dr. Khaerul Umam Noer melalui Zoom Meeting yang di hadirin oleh para dosen. Dalam penyampaian materi tersebut terdapat fokus yang dilihat pada proposal yaitu kualitas ilmiah, kejelasan rencana riset, kualitas tim riset dan kelayakan Anggaran.

Dari 4 Hal tersebut dapat dijelaskan bahwa kualitas ilmiah harus memiliki keterbarukan dan kebermanfaatan. Proposal juga harus jelas dengan apa yang diriset, urgensi dan justifikasi, apakah riset tersebut kelihatan wujudnya dan akurat implementasi metodenya. Selain itu juga memiliki peta perjalanan atau rencana riset dengan tahapan metode dan mitigasi potensi masalah serta memiliki keterkaitan masalah, tahapan dan luaran. Pembuatan proposal yang dilakukan harus memiliki standard kualitas dalam Tim dimana memiliki ketua tim dengan minimal doktor, proposal yang diajukan sesuai dengan pakar dari ketua tim. Selain itu memiliki struktur organisasi yang jelas dalam tim dan memiliki kolaborasi institusi. Selanjutnya dalam penyusunan Anggaran ada Beberapa yang harus diperhatikan seperti komponen anggaran mengikuti PMK terbaru dengan membuat post Anggaran yang tidak ada justifikasinya.

Dalam kegiatan tersebut terdapat catatan yang diberikan oleh narasumber yaitu proposal merujuk PMK 49/23 yang merupakan acuan budget maksimal, tidak boleh ada double spending, perhatikan satuan, OJ,OH,OK, jangan ada komponen "paket", jika fasilitas ada dikampus tidak boleh dikeluarkan diluar meski diperbolehkan dan bukti pembelian harus disimpan.

Tips Hibah Brin

 

Kembali ke Daftar Berita